• Home
  • Kajian Rutin Bekasi
  • Tentang Saya

    Sabtu, 02 Maret 2013

    Menjadi Bidadari Dunia


    بِسْــــــــــــــمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْـــــمِ


    Segala Puji bagi Alloh Subhanahu  Wa Ta'ala, semoga hidayah-Nya selalu tercurah kepada kita semua. Sholawat beserta Salam kami sampaikan kepada Ushwah kita Rasululloh Muhammad Shallallahu'Alaihi Wa Sallam, keluarga Beliau dan Para Sahabat Beliau Radhiyallohu Anhum serta Umatnya yang senantiasa mengikuti ajarannya, teguh dia atas ajarannya dan dakwahnya.

    Wanita, itulah sosok ciptaan Alloh Subhanhu Wa Ta'ala, Mereka adalah Qurrotu A'yun (Penyejuk hati) ,tapi mereka -Wanita- juga dapat menjadi sesosok makhluk yang pembangkang, makhluk yang mendatangkan petaka. Wanita adalah penghuni Neraka yang paling banyak. Rasululloh Shallalhu'Alaihi Wa Sallam Bersabda :


    “Minoritas penghuni surga adalah kaum wanita.” (HR. Muslim no. 2738)

    “Aku berdiri di depan pintu surga, ternyata kebanyakan yang masuk ke dalamnya adalah orang-orang miskin, sementara orang kaya lagi terpandang masih tertahan (untuk dihisab) namun penghuni neraka telah diperintah untuk masuk ke dalam neraka-neraka, ternyata mayoritas yang masuk ke dalam neraka adalah kaum wanita.” (HR. Al-Bukhari no. 5196 dan Muslim no. 2736)

    Maka Lindungilah dirimu wahai Wanita dari Api Neraka. Rasullulloh Shallallhu'Alaihi Wa Sallam pernah berwasiat kepada Fatimah Radhiyallohu anha ,Beliau Bersabda :

    "Wahai Fatimah, Selamatkanlah dirimu dari Api Neraka, karenasesungguhnya aku tak memiliki apapun untuk menolong-mu di hadapan ALLOH ".(HR.Bukhari :454)

    Wanita, merekalah Fitnah terbesar untuk Lelaki. Rasululloh Shallallahu'Alaihi Wa Sallam bersabda :

    Bertakwalah kepada Alloh terhadap Dunia,Bertakwalah kepada ALLOHterhadap Wanita,karena MAYORITAS fitnah Bani Israil ada pada WANITA (HR.Muslim & Ahmad)

    Bismillah, 10 (sepuluh) sifat Bidadari Dunia, apabila terdapat di dalam diri ,maka berhak untuk mendapatkan kabar gembira ,yaitu Surga yang seluas langit dan bumi. InsyaAllohu Ta'ala.

    1. Iman kepada Alloh Subhanahu Wa Ta'ala.

    Alloh Azza Wa Jalla Berfirman :
    "Barangsiapa yang mengerjakan amal saleh, baik laki-laki maupunperempuan dalam keadaan beriman, maka sesungguhnya akan Kami berikan kepadanya kehidupan yang baik dan sesungguhnya akan Kami beri balasan kepada mereka dengan pahala yang lebih baik dari apa yang telah mereka kerjakan". (QS.An Nahl :97)

    2. Berdiam diri dirumah dan tidak bertabaruj (Bersolek untuk orang lain).

    Alloh Azza Wa Jalla .Berfirman :
    "dan hendaklah kamu tetap di rumahmu dan janganlah kamu berhias danbertingkah laku seperti orang-orang Jahiliyah yang dahulu dan dirikanlah shalat, tunaikanlah zakat dan taatilah Allah dan Rasul-Nya. Sesungguhnya Allah bermaksud hendak menghilangkan dosa dari kamu, hai ahlul bait dan membersihkan kamu sebersih-bersihnya." (QS.Al Ahzab :33)

    3. Menundukkan Pandangan dan Menjaga Dirinya.

    Alloh Azza Wa Jalla Berfirman :
    "Katakanlah kepada wanita yang beriman: "Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak dari padanya." (QS.An Nuur :31)

    4. Menjaga Lisan dari Ghibah (Menggunjing) dan Namimah (Adu Domba).

    Alloh Azza Wa Jalla Berfirman :
    "Hai orang-orang yang beriman, jauhilah kebanyakan purba-sangka (kecurigaan), karena sebagian dari purba-sangka itu dosa. Dan janganlah mencari-cari keburukan orang dan janganlah menggunjingkan satu sama lain. Adakah seorang diantara kamu yang suka memakan daging saudaranya yang sudah mati? Maka tentulah kamu merasa jijik kepadanya. Dan bertakwalah kepada Allah. Sesungguhnya Allah Maha Penerima Taubat lagi Maha Penyayang." (QS.Al Hujuraat :12)

    Hal ini sudah sangat kental terhadap wanita ,Semoga Alloh mempermudah kita

    5.  Menjaga Pendengaran-nya dari Nyanyian,Ucapan Kotor dan Sejenis-nya.Haramnya Lagu & NyanyianTermasuk dalam Madzhab Hanafi,Maliki,Syafi'i dan Hambali.

    Rasululloh Sahallallahu'Alaihi Wa Sallam Bersabda :
    "Niscaya Akan muncul di suatu Jaman kaum dari Umatku yang menghalalkan Zina,Sutera,Khamr dan Alat-alat Musik." (HR.Bukhari)

    6. Menghormati Suami, Membuat tentram dirinya dan taat kepanya dalam menaati perintah Alloh Azza Wa Jalla.

    Dalam Hadits ,Rasulullo bersabda :
    "Apabila seorang Wanita Menunaikan Sholat 5 waktu,Berpuasa di Bulan Ramadhan ,Taat kepada Suaminya Niscaya dia masuk Syurga Tuhan-nya." (HR.Ahmad :1664)

    7. Hemat dalam Kehidupan.

    "Sesungguhnya pemboros-pemboros itu adalah saudara-saudara syaitan dan syaitan itu adalah sangat ingkar kepada Tuhannya." (QS.Al Israa' :27)

    8. Tidak Menyerupai Laki-laki

    Jangan menyerupai lelaki dalam bentuk apapun yang itu di khusus kan kepadanya. Banyak hal wanita pada zaman ini menjadi pemimpin ini merupakan hal yang salah. Wal'iyadzubillah

    Dalam Hadits "Alloh telah melaknat Para WANITA yang menyurupai Laki-Laki." (HR.Bukhari)

    9. Berusaha Menjaga Sholat-Sholat,Puasa-Puasa dan Sedekah-Sedekah Sunnah.

    "Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya. Ia mendapat pahala (dari kebajikan) yang diusahakannya dan ia mendapat siksa (dari kejahatan) yang dikerjakannya." (QS.Al Baqarah :286)

    Walaupun wanita memiliki kesibukan dirumah, tapi jangan sampai melupakan kewajiban untuk menjaga sholatnya ,membaca Al qur'an dan berdzikir kepada Alloh Azza Wa Jalla.

    10. Hendak-nya dia menjadi seorang Da'i di kalangan Para Wanita,menyeru kepada kebaikan dan melarang dari Kemungkaran.

    Hendaklah wanita menjadi seorang da'i untuk wanita lainnya ,karena lelaki tidak boleh untuk berdua'an bersama wanita walaupun itu dalam hal yang ma'ruf.

    *Semoga Alloh Subhanahu Wa Ta'ala memberi Taufiq dan Hidayah-Nya. Aamiin


    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar